Daftar isi

3 Oktober 2011

Profil Cella Kotak Band

Nama Asli: Mario Marsella
Tempat / Tanggal Lahir : Banyuwangi / 15 Maret 1983
Nama Panggilan : Cella / Mamang
Gaya Permainan : Dark Rock, Modern Rock
Band Saat Ini : Kotak
Pengaruh musikal : Steve Vai, Korn, Alter Bridge, Creed

Gitaris Favorit : Wes Borland (Limp Bizkit), Eet Sjahranie, Baim, Steve Vai, Pay (BIP), Ian Antono, Tarash Bastara (Taboo), Mark Tremonti (Alter Bridge)
Teknik Andalan : Power Chord
Gitar : Ibanez, Epiphone SG
Senar : D'addario
Efek : Digitech RP1, Morley Bad Horsie Wah, Digitech Whammy Pedal
Prestasi : Juara 1 Dream Band 2004

Kontes Dream Band yang digelar tahun 2004 telah memunculkan nama Cella sebagai salah satu peserta yang menyita perhatian. Melalui audisi Dream Band yang digelar di Jakarta yang diproduseri oleh Dody (Kahitna), dengan menyisihkan ratusan bahkan mungkin ribuan peserta akhirnya terpilih 9 orang yang dibagi ke dua band, Kotak (4 orang) dan Lima (5 orang). Cella terpilih sebagai gitaris grup Kotak. Di grup itu sendiri Cella berpartner dengan Ices (bass), Pare (vocal) dan Posan (drum).

Tanda-tanda terpilihnya Kotak sebagai juara Dream Band 2004 sudah terlihat semenjak awal babak eliminasi. Dengan mendapat respon dan dukungan terbaik dari penonton, akhirnya Kotak resmi keluar sebagai pemenang.

Gaya permainan gitar Cella berbeda dengan peserta Dream Band lainnya. Bersama Kotak, ia hadir sebagai satu-satunya yang mengusung jenis musik modern rock dan bernuansa sedikit 'dark'. Ia menampilkan sound distorsi yang gahar ala band-band nu metal atau modern rock namun teknik solo gitarnya juga keren. Jadi nggak sekedar mengandalkan sound saja.

Hits yang melambungkan nama Cella berjudul Sendiri selain terdapat dalam album kompilasi 'Dream Band Delapan', juga sudah hadir di album perdana Kotak yang juga digarap di Australia. Sebuah album yang menjanjikan dan layak disimak. Bahkan Eet Sjahranie menyambut baik hadirnya Cella di industri musik Indonesia.

Cella Kotak adalah gitaris salah satu band papan atas Indonesia, Kotak. Pria yang bernama lengkap Mario Marcella ini adalah salah satu personil Kotak yang paling konsisten.

Terbukti, sejak menjadi pemenang di ajang Dream Band, Cella dan Posan (drummer) setia menggawangi Kotak walaupun personil lainnya berubah-ubah, sampai sekarang digawangi Cella, Posan, Tantri, dan Chua.

Cella sendiri banyak dipuja fansnya selain karena skill/teknik gitar yang handal tapi juga kemampuan mengolah sound gitarnya. Cella dikenal sebagai pribadi yang kalem dan tidak banyak bicara.

0 komentar:

Posting Komentar

Bantu Kasih Makan Hamsternya Donk
Acoustic Guitar
Copyright © jougreg